Pot dari Pipa Paralon untuk tanaman Vertikultur

Salah satu hobi yang tak pernah lekang oleh waktu adalah memelihara tanaman atau bunga. selain karena estetikanya tentu saja ada nilai ekonomis yang membuatnya banyak digemari oleh banyak orang. Khususnya kaum perempuan yang seolah tidak ada habisnya waktu untuk terus berburu atau mencari tanaman atau bunga kesukaannya demi menambah koleksinya.

Demi memenuhi kebutuhan space/ruang tanam, biasanya orang menggunakan pot vertikal dan kini bisa dibuat dari pipa paralon. Pot dari bahan pipa paralon dipastikan tahan lama dan lebih irit dibandingkan dengan pot lainnya. Hanya saja butuh tangan-tangan kreatif untuk membuatnya.

Melaui sentuhan artistik, pipa paralon dapat disulap menjadi pot bunga atau tanaman yang unik dan menarik, pot ini modelnya tegak secara vertikal dan sisinya dilubangi dan dibentuk menyerupai pot yang bertingkat sehingga kesannya lebih mewah dan artistik. Agar lebih kuat dan kokoh pada saat penggunaannya, sebaiknya pada bagian bawah pot ditempatkan ember atau wadah yang besar untuk menopang pot pipa paralon yang berdiri tegak.

Adapun cara pengisian tanahnya, yang pertama di isi adalah wadah penopangnya hingga hampir penuh kemudian pot pipa paralon ditancapkan di tengah wadah yang berisi tanah lalu pot pipa paralon diisi tanah dari lubang paling atas hingga tanah mengisi semua pot-pot kecil hingga dasar pot.

Pot pipa paralon biasa juga disebut dengan pot model tower dimana bahannya terbuat dari pipa paralon yang lurus dengan tinggi disesuaikan dengan kebutuhan dan ukuran pipa itu sendiri, untuk pipa ukuran 4″ bisa dibuat hingga 1 meter ketinggiannya namun semua tergantung kebutuhan dan bagaimana kita mengaturnya agar lebih mudah, kokoh dan praktis.

Berikut ini video bagaimana cara Menggunakan Pot pipa Paralon untuk tanaman Vertikultur :

Semoga artikel ini bermanfaat bagi kita semua, dan terima kasih telah berkunjung diblog sederhana ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.