REVIEW

Beras Basmati, Beras khas India Pakistan dan Arab

Beras Basmati merupakan salah satu beras khas dari India dan Pakistan. Beras ini biasa digunakan sebagai bahan baku Nasi Biryani, Nasi Mandhi Nasi Kibuli dari arab yang identik dengan perpaduan dengan masakan kari kambing atau sapi dan dimakan beramai-ramai.

Beras ini termasuk unik karena bentuknya yang panjang dan warnanya agak kecoklatan. Beras Basmati tergolong beras yang keras dan tidak mudah lengket satu sama lain setalah masak sebagai mana beras lokal yang ada di Indonesia.

Hal lain yang menyebabkan beras ini banyak diminati oleh masyarakat dan menjadi salah satu beras import favorit adalah Beras ini cocok dan aman untuk penderita diabetes memiliki karena memiliki kandungan glukosa yang rendah dimana kandungan GI (glycemic Index) berada di kirsana 56 hingga 69 yang tergolong masih dalam kadar medium.

Berbeda dengan beras biasa, memasak beras Basmati membutuhkan waktu yang cukup lama dan jumlah airnya pun 3 sampai 4 kali lebih banyak dari beras biasa, dan untuk memasaknya harus diawali dengan merendam beras tersebut kurang lebih 2-3 jam untuk hasil yang maksimal. Dibutuhkan bumbu-bumbu khusus yang dicampurkan untuk membuat Nasi Biryani, Nasi Mandhi ataupun Nasi Kibuli.

Akhir-akhir ini, beras Basmati menjadi viral dan banyak diminati karena selain lebih bernuansa Islami beras ini juga banyak memiliki manfaat sehingga banyak orang yang rela membelinya walaupun harganya jauh lebih mahal dengan beras biasa, kisarannya sekitar 3 sampai 5 kali lipat harga beras lokal.

Lebih detail dari Beras Basmati ini, silahkan simak video review beras Basmati berikut ini :

Bagi anda yang berminat untuk mencicipi nasi Kibuli, nasi biryani atau nasi Mandhi, anda tidak perlu lagi memesannya di negara asalnya India atau Pakistan karena Beras Basmati sudah dapat dipesan melalui toko online. Bahkan untuk bibitnya pun juga sudah banyak dipasarkan, jadi jika anda ingin mencoba untuk mengembangbiakkan beras ini, silahkan beli bibitnya. Untuk pemesanan, silahkan klik link di bawah ini :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *